Minggu, 21 Desember 2008

Harapanku untuk sahabat-sahabatku

Sobat-sobat semua, saya yakin bahwa tidak ada satu manusiapun yang tidak punya sahabat, entah itu teman bermain kita waktu kecil...teman sekolah.., teman kuliah, teman kerja..teman organisasi dan lainnya. secara tidak sadar dari persahabatan yang kita jalin itu memberikan kisah cerita bagi kita dan bahkan membekas sampai kita tetap merindukan kehadiranya..dari sisi keceriannya, kehidupanya, ataupun kebrsamaan yang telah terjalin menghiasi dan mengisi umur-umur kita.
bahkan terkadang aku sendiri sangat merindukan suasana yang pernah terekam dalam memori kita. tetapi hidup ini tetap akan berjalan tumbuh ...dan tumbuh..seperti pohon, dan setiap pertumbunya membuat cabang, dimana cabang-cabang itu kehidupan kehidupan kita yang kita lukis bersama teman kita, atau untuk masa depan kita. dan cabang cabang ini akan tumbuh lagi mengikuti pertumbuhan pohon. semakin banyak-dan semakin banyak yang baru.
Tapi aku juga bertanya? apa yang engkau harapkan dari kisah persahabatanmu.emm..entah sama atau tidak tapi sebagaian besar orang selalu berharap bahwa persahabat itu membawa pada kebaikan, ilmu.., pengalaman..., kedewasaan.., dimana hidup kita merasa lebih berarti, termaknai dan hidup benar-berharga.
sekarang apa yang tidak kamu inginkan dari persahabat itu, jika aku pribadi adalah jika persahabatan itu dinodai dengan hal-hal negatif, dan tidak sportif yang justru membawa kemunduran. jika kamu-kamu berada diposisi ini, lebih baik beteman dengan orang-orang yang berpikir positif aja, dan kita doakan moga teman kita bisa berubah sebaik apa yang kita harapkan.
Semoga sahabat sahabat masa laluku juga sebaik yang aku harapkan..

Tidak ada komentar: