Rabu, 17 September 2008

Senyum di kala luka


Mengukir hidup ini lebih bermakna ternyata perlu perjuangan-perjuangan, terkadang kita harus terjatuh dan bersusah bangun tersandung lagi, dan hampir-hampir kita tak kuat lagi berdiri.
tapi taukah sebenarnya??? ternyata Allah itu menghendaki segala sesuatu yang terjadi dengan diri kita akan memberi hikmah luar biasa kepada kita, pelajaran pada kita. dengan tanpa sadar kita memberontak dan menggeliat, padahal rahmat dan hikmah yang akan kita terima itu lebih besar dari sakit dan luka yang menimpa, masalahnya mampukah kita selalu mengurai senyum yang kita punya di saat badai menghancurkan kita. Senyum diantara deras air mata, senyum diantara jeritan kita.

Senyum yang paling indah adalah senyaum yang paling ikhlas, dan senyum yang ikhlas adalah senyum dikala luka dan bahagia tetap menghias di bibir kita, bibir kita memang terasa sulit ketika menelan kepahitan. tapi yakinlah Allah membawa sakit juga sekaligus penawarnya. bahkan aku teringat ketika guruku mengatakan dalam Surah al Insyirah" maka sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudah dan sesudah kesulitan itu ada kemudahan" dan ayat ini diulang hingga dua kali. Inilah firman Allah yeng memberikan perlindungan pada kita agar tidak terlalu berlarut dalam kesedihan dan luka. senyumlah ...senyumlah ...keihlasanmu membuka penawar hati yang berduka... oke Selamat berjuang dan terus tersenyum he..he...

Tidak ada komentar: